Sunday, September 12, 2010

review+new=good jrny

10 sept. 2010
pagi yang menyenangkan sekali,, dengan dendangan takbir yang menggema diseluruh penjuru rumahgue.
gue ngerasa hari ini sangat menggembirakan bukan karena gue pake baju baru, tapi hari ini hari kemenangan dimana setelah tigapuluh hari puasa(sebernya gue uda bolong enam, *tersipu malu)semua umat muslim merayakan idul fitri,,,
dengan bekal rukuh-sajadah-uang-cokelat, gue berjalan bersama mamah, tante, dan sodara gue yang lagi hamil menuju masjid untuk sholat. disana uda rame...
disaat sholat, baru beberapa detik uda ada anak tetangga yang nangis manggil emak or bapaknya. cuih... ribuut bener deh, ampe iku dari tu anak gak sholat akhirnya, dan secepat kilat ngebawa anaknya menjauhi area masjid. disusul oleh anak-tetangga gue yang lain... koneksi tangis anak-anak emang tajem melebihi jaringan beberapa provider telpon. dalam waktu relatif singkat, anak-anak memanggil orang tua masing-masing dan merengek. untung imamnya buka gue(kan gue cewe)

udah sholat denger ceramah, namun situasi mulai memanas, suasana menjadi tak enak ketika sodaraku berkata"imamnya lama banget ya ceramah udah gak tahan"
artinya tak lain dan tak bukan adalah dia MAU MUNTAH, oh no oh yes. gue bingung setengah duaaar... tajut, cemas, mules, laper, mix in one bowl.
"tarik nafas mbak" gue mancing
"Uda dari tadi dell, tapi masih mual"
"Pulang duuan aja gih mbak"
"nanggung"
....

sudah lah, akhirnya semua lancar kok sampai rumah. makan dan menuju rumah saudara untuk ngajak ke makam.
OTW yang memuakkan, jalan aja macet buanget ok, gimana gak BT...


sepulang dari makam pada balik ke rumah sodara gue di panda, leha-leha dan keinginan untuk membeli rujakpun timbul,
setelah berkelana dengan mbak enok, gue nemu tukang rujak...
SPECIAL+ kali ini gue yang traktir, cz abis sholat uda dapet THR 300, hhe, lumayan banget. jadi buat rujak biar pake duit gue, paling pol juga abis 50.
*sok bangga sambil nglengos...cuiihh

semua jalan seperti biasa lah, ... dan gue nginep di rumah tante gue yang jarak rumahnya sekitar seratus meter dari rumah gue.

11 sept. 2010
septu as usual cuma nonton tv, n gak ada yang spesial, mong sorenya gue nonton 3 idiot. perut serasa di kocok dah, kayak lagi kenak tipes.... ekekekek :)) walo cuma endingnya doang
o iya , sorenya tu gue kerumah bulek bibah di pudak payung..... gitu,
daerahnya asli iji banget masih banyak hutan dan gue semper kesasar.
ampe dirumahnya, adem banget. dan setiap jam enam sampai tujuh kurang ada tamu yang tak diundasng, tamu yang merugikan dan kadang berbahaya... adalah.... NYAMUK KEBON yang uuuiiiih,, gedhe-gedhe, gue curiga, gara-gara julukan nyamuk kebon mungkin tu nyamuk gedhe soalnya selalu bergelut di perkobonan yang berarti kerja terus, ibarat kate kayak orang vitnes gitu lah.... jadi mbentuk deh tu badan nyamuk.

ditengah obrolan gue dan keluarga disuguhi tape ketan, wuuih, gue gak sukaT_T, beda ama papah ma tante gue yang doyan banget ama tu makanan.
mereka cerita panjang lebar yang gue sendiri gak ngerti, (cerita masa kanak-kanak, dan berubung gue belum lahir ya.... just listen and... krik...krik...krik )

"wah, darak tinggiku sering naek ta cah, gak wani aku mangan pedes lan duren, iso iso ngelu mengko" kata salah satu bapak
"podho, aku barang... tapi gak due aku,, gak ono darah tinggi..." tanteku
"gampang to saiki, nek peh mangan duren pak, tinggal mangan duren mengko tak sediani kertas karo bolpen plus matere" bapak yang ke 2
"dienggo opo ta"bapak
"yo dienggo nulis surat wasiat, mengko nak wis mangan duren KUMAt, nek ono opo-opo lak yo wes gawe surat wasiat"bulekku
"gyaaaahahahahahaha" ngakak gilak gue...

bapak-bapak yang pertama itu punya phobia ama angkot, pertama gue gak paham, setelah diterangkan gue ngerti kenapa dia phobia berat. gini ceritanya...
seperti biasa kalo bapak itu pergi kemana-mana milih pake angkot,, sialnya waktu dijalan gak sigep, mulutnya natap pinggiran angkot... and ... wala... giginya copot beberapa yang depan....(aku turut sedih)

setelah jam delapan malem, pada balik kerumah deh


12 sept. 2010

gak ada yang spesial....

No comments:

Post a Comment

Mencari sosok Ayah untuk anakku

Bingung rasanya karna ank mulai tambah besar, harus bilang apa gitu .... kalo semisal tanya Papah dimana mah....? Just saying luar kota....o...