Saturday, September 18, 2010

jaman SD + cerita serem bangunan sekolah dan balai desa...

seminggu lalu curhatan gue ama sodaraku yang hamil(liat postinganku selama lebaran)kejadian juga... cerita about masa SD yang binal.... cadas.... mengerikaann... tapi ngesen banget.....,,

di jaman kakaku itu cerita setan berkisar seputar Hantu jempol yang suka nongol di kamar mandi, sebebernya ada dua hantu(katanya) hantu sapu ijuk dan hantu jempol. kedua hantu itu menakuti anak-anak seantero sekolahan. ada yang rela nahan pipis and beol, biar gak ke kamar mandi. yang lebih famous sih hantu jempol. bikin merinding gilak.... gak lucukan kalo kita lagi ngeden karena kebet boker, tahu-tahu ada jempol lewat melayang-layang gitu.. gak keren gitu..BAU KAKI T_T

masuk jaman gue hantu sudah berganti nama jadi ghost ...(versi inggrisnya)
dulu ada isu kalo gak pasang pelastik es yang dibentuk boneka dan di beri pewarna, akan didatengin setan. sekuat tenaga gue ma temen-temen gue ngumpulin uang buat beli peralatan sajen itu(dasar anak SD udik- include gue)dari mulai bantuin ngebungkus sedotan...
upah 100 untuk satu kresek besar sedotan dan kita harus ngebungkus hampir seratus bungkus. so upah perbungkus serupiah.....

usaha lain, ngebakar sedotan dan dijadiin gelang yang mahal.
modal sepek+100 buat seplastik sedotan, ama nguntit benang emak gue = 5 gelang X 300 = 1500
untung gedhe. tapi masalahnya sapa yang mau beli, mikir ampe otak tumpah-tupah kita mutusin memafaatkan tampang melas dan senioritas. malak adek kelas buat beli tu kerjinan buduk ama ngejual di wali murid dengan dalih untuk biaya beli bahan kerajinan dan alesan yang aneh banget.

mau beliperalatan yang bikin kita jadi musryk, kita jadi cerdas seketika. gak sengaja kuping gue ngecomot pembicaraan orang yang katanya di kampung seberang ada lomba bikin boneka dari plastik es dan diberi air pewarna.... waaaa gak beres ne, kami menyimpulkan kalo ini cuma reka doangan. mungkin tu pebrik plastik es ama pewarna mau bangkrus, ato mungkin pemilik tokonya yang mau bangkrut, jadi buat isu biar dagangan plastiknya laku keras....(kecil-kecil otak gue mantap juga ya)


HANTU yang nyata or gak, masih misteri sampe sekarang
di balai desa terkenal angker banget dan temen-temen gue berani jadi relawan buat pake telpon umum di suatu tempat... (anjriiiiii gue merinding nulis ne cerita, apa karena gue nulis di ruangan ber ac ya)
tu telpon soak abis, ampe debunya sesenti kalik. gue terkenal penakut kelas kakap waktu SD, bulet kriting item untung gak ingusan, alhamdulilah... tapi cerdasss, makasih pujiannya .

tapi kok nyambung ya tu telpon ke suatu tempat...., gue yang penakut cuma nahan tangis takut dan kebelet pipis juga. eh temen-temen gue tiba-tiba lari... gue spontan ikut lari lah...

semenjak kejadian itu temen gue yang ikutan kemaren di teror terus... mampus luu... makanya jangan jahillll. tapi gue doain gak lagi dehhhh....





PERMAinan yang keren waktu SD adalah tong rembet dan gobak sodor. Gue ampir mati waktu maen gobak sodor, gue kan rakus, jadi waktu maen gue juga makan, dan kesedak gitu, mana gak ada minum. muka gue uada biru eh temen guie malah bengong. gue bogem aja deh tu tampang bloon dan gue cari minum dan Alhamdulilah I'm saved by Allah with a bottle of clean water.

gue kalo maen tong rembet ama betengan jadi anak bawang. soalnya lari gue paling pelan(susah bawa badan sendiri)....
dulu waktu kelas enam penilaian lompat kodok, pantat gua natap pinggiran kayu, CADAASSSS SAKIT BANGET, dan hati gue juga.... cz diketawain sesekolahan termasuk guru-gurunya, dan yang buat gue malu lagi, tu pas jam istirahat dan cuma gue yang gagal lompat kodok. AAARRGGGHHH!!!

besok gua lanjutin dah, cerita di blog kesayangan gue ini...

night, ..,

No comments:

Post a Comment

Mencari sosok Ayah untuk anakku

Bingung rasanya karna ank mulai tambah besar, harus bilang apa gitu .... kalo semisal tanya Papah dimana mah....? Just saying luar kota....o...