Wednesday, April 4, 2012

Sakit Perut

Aku paling sebel ama yang namanya nunggu. Tapi apa mau dikata aku harus nunggu buat apapun yang aku lakuin, semisal mau nongkrong di WC ada aja penunggunya. Dari dua WC yang ada di rumah pasti kalo pagi penuh. Nah loh, padahal yang ada di rumah cuman tiga orang. Tapi berhubung aku anak yang baik, aku selalu nunggu mamak or papah keluar WC dulu baru aku masuk. Tapi kalo gak tahan banget dan wajah udah kayak nahan kentut di ruang rapat dengan wajah biru merona, aku langsung menuju kamar mandi merintih memanggil salah satu penghuni kamar mandi dan berusaha mendekatkan badan kepintu kamar mandi sambil tangan kanan mengetuk lemas pintu dan berkata, ‘Maaa mo mbonjrot neee...cepeeet’. jika tidak di respon emosi akan melebihi batas kewajaran, bahkan melebih PMS. Muka pasti jadi merah biru dengan gelembung di pipi yang makin besar, hidung kembang kempis, gigi berdecit, badan bergetar. ‘Maaaa. Mo keluar neeee’. Saaat mamak merespon tangan pasti udah megangin pantat. Langsung aja bergegas memposisikan badan di WC dan ‘Preeet’ senyum lega dengan bau WC yang terasa seperti bau taman bunga kentut, namun itu semua langsung menyeruak menjadi perasaan bahagia. Dipastikan sewaktu keluar kamar mandi akan terasa menyegarkan dan hati riang genbira dan aku serta merta melupakan kejadian sebelumnya. Keedasyatan buang hajat ini emang tiada duanya.

Tapi kalo dipikir-pikir ada juga yang keluar WC dengan ekspresi wajah dongkol. Seharusnya keluar WC ya bahagia mata berbinar kaki melangkah keluar pintu WC dengan tangan kanan ngempit koran pagi dan tangan bawah mbenerin boxer, soalnyakan udah susah payah nurunin muatan ke saptitank. Kemungkinan orang yang keluar dari WC dengan wajah dongkol bokernya tidak diterima oleh saptitank dan tetap dipertahankan oleh perut sehingga menjadi sembelit, itu sangat menuiksa sodara-sodara. Mungkin sudah menunggu selama berjam-jam namun yang keluar cuman angin semilir berbau busuk.

Apa hal yang engga disuka waktu lagi enjoy melakukan sesuatu or maybe lagi kuliah, aku pribadi gak suka kalo lagi ada momen gitu tahu-tahu kebelet boker. Rasanya kayak melayang di udara ketemu pesawat dengan jendela trasparan dan terpampang wajah artis idola, namun roket yang membawaku melayang tiba-tiba ngadat dan aku jatuh ke daratan ditengah taikotok yang membentang luas. Benerr-bener gak bisa di impiin.

Nah waktu itu aku diajak ke mall deket rumah, sebenernya jauh juga sih tapi karena biasa lewat tu jalan jadi kerasa sebentar. Yang ngajak itu tanteku. Dari pagi aku udah badmood coz belum boker pagi ini. Kesalahanku yang pertama adalah aku pake celana ketat. Waktu duduk di mobil rasanya mau boker gara-gara perut keteken banget dan nyebabin muatan busuk yang ada di perut merosot dengan indahnya ke bawah menuju pembuangan. Dijalan aku berusaha tenang sambil sok ngobrol ama anak tanteku, padahal tangan uda gemeteran.

Setelah lima menit dan beneran aku berdoa biar bokernya dua ampe tiga jam lagi baru keluar, biar di rumah aja, rasa ingin boker memudar dan perlahan mukaku yang penuh derita berganti menjadi senyum bahagia.

Anjrit, gak ada beberapa detik, mulesnya tambah menjadi. Jalan raya emang gak bisa bohong dan tahu aja aku lagi kebelet boker. Aku liat keluar jendela sebelah kanan ada mobil dengan tiga digit terakirnya 3EK, najis tu dibaca eek sinonimnya tai, sinonimnya lagi bokeran. Sontak aku pegang perut dan kepal aku arahin ke jendela sebelah kiri.

Kampreet, malah tambah mules. Ternyata tepat sebelah kiri ada mobil dengan plat belakang dua digit terakhir WC. Gilak gilak. Emang ya jalan gak bisa bohong dan secara gak langsung bilang ke aku. dell 3EKnya di WC aja. Aku merasa jalan yang aku lewati menertawaiku dengan lantang. Gak abis pikir, beneran speechless.

Nyambe di mall nungguin tante ke salon aku ama anaknya tanteku jalan-jalan. Berubung ada kesempatan aku langsungke WC dengan dalih aku mau liat-liat di sebelah sana aja mbak, ntar kalo udah tak sms dan aku ke salon yang tadi. Aku langsung ke WC terdekat.

Masalah yang nyata terpampang disini. Di kamar mandi mall banyak ceweknya-kamarmandi cewek-semua rata-rata make makeup ama lagi ngebonding rambut, sempet banget sih, aku aja kalo ngebonding kerudung di rumah(ngebonding maksutnya nyetrika).

Ramenya ne tempat gak ketulungan. Dengan tekat bulat dan emang kepaksa karena uda kebelet aku dengan lantang dan percaya diri masuk ke WC. Waktu jongkok mau kentut, masalah banget ne, badanku bergatar supaya kentut yang keluar nggak ngebas.

Tuuuuuuuuut, anjrit, kentut aku malah cempreng. Langsung aku tahan bentar. Gimana ya aku bingung bangt, kalo ditahan malah sakit nantinya.

Dut-dut-dut-tuuuut. Dengan perlahan gas yang ada di perut keluar. Untuk menyamarkan suara aku nyalainkeran dan di bak aku pukul-pukul tu air biar bunyi kentut tersamarkan. Tapi gak bisa boker.

Aku keluar kamar mandi agak lega, tapi sepuluh langkah kemudian. Tiba-tiba sakit lagi. Bener-bener ne perut gak bisa diajak kompromi. Aku balik lagi ke kamar madi, tapi waktu lewat depan aku jalan muter dan gak jadi masuk. Ramenya ampun.

Aku berjalan gontai sambil melet melihat langit-langit mall. Aku ditunggu di pondok makanan yang ada di mal itu. Aku gak kuat lagi. Apa harus makan. Aku menjerit dalam hati memejamkan mata dan menggigit bibir.

6 comments:

  1. Replies
    1. Please, sudah terpendam di saptitank penduduk lokal, gak sempet diabadikan. Sorry :)

      Hohoho

      Delete
  2. 😄😄😄😄😄😄

    ReplyDelete
  3. Kentutnya wow banget mules banget emang?

    ReplyDelete

Mencari sosok Ayah untuk anakku

Bingung rasanya karna ank mulai tambah besar, harus bilang apa gitu .... kalo semisal tanya Papah dimana mah....? Just saying luar kota....o...