Sunday, June 24, 2012

hari ini aku belanja ke toko deket rumah... lumayan lah dapet barang bagus, waktu mo pulangkan beli makan dulu. pas nunggu pesenan dateng ada tayangan reportase dari salah satu TV suasta...investigasi tentang remaja nakal, aku sih nontonnya gak dari awal jadi gak gitu paham, tapi sedengerku itu ada kos buat tempat prostitusi. ada juga hotel yang buat tempat kayak gitu. bahkan gosipnya deket rumahku ada mantan warnet(sekarang jadi warung makan)yang buat prostitusi terselubung. waktu SMA aku pernah kepaksa dateng ke tempat iru, jadi aku cuma mau cari tugas, berubung modem wat internet kuotanya abis. awalnya aku sih aku nyante dateng ke warnet yang gosipnya jadi tempat prostitusi itu, aku ama temenku langsung aja nyeleonong masuk ke dalem warnet. "Anjrit" aku nutup idung, bau rokok pake banget. mana penjaganya leha-leha depan komputer sambil nge donlod something gitu. untung dapet satu tempat kosong dipojokan. "mana mas komputernya" aku tanya mas penjaga yang tampangnya friendly tapi gahar. "nah tu di sana dek, dalem bilik" masnya nunjuk kesebelah kanaku. BUSET DAH!!! ne warnet kayak kos-kosan aja... biliknya tuinggi banget, ada kalik dua meter lebih. aku jadi curiga dan agak was-was ama ne tempat. aku sama temenku langsung menuju singgasana. "ada pintu segalane, masuk-o dulu cil" aku nyuruh temenku masuk dulu. "hueeheee," tiba tiba temanku ketawa." Dell sini-o" dia ngibasin tangannya manggil aku, sontak aku langsung ngehampirin Cil. "Apa," aku melihat arah tangan cil menunjuk ke (...)"weheeee, nggondokke ati."aku geleng-geleng. waktu biliknya dibuka ternyata ruangannya luas, bisa buat tiga orang selonjoran, n amazingnya lagi waktu masuk bilik ada tangganya, jadi letaknya bilik ama jalan keluar bilik sekitar duapuluh sentian. gak penting banget dah interiornya. jadi asli gak keliatan dari luar, no more bolongan pintu bilik. aku ma temenku jadi tambah geli ama ne tempat, jangan-jangan emang gosip itu bener. tapi masi belum gitu percaya. balik ke tugas. aku ma temenku lagi cepet-cepet jadi langung buka komputer n cari data yang dibutuhin. "MASSSS!!!" aku teriak sambil kepala keluar bilik. "iya mbak" masnya dateng. "Tuncepan USBnya kok gak masuk-masuk" bentar mbak, tu mas-mas langung nyting apa gitu, aku juga engga gitu mudeng, katanya sih ada trouble dikit, jadi mo dibenerin dulu, dan berubung tinggal ne bilik yang kesisa jadi aku ma cil nunggu, dan disaat menunggu di deket pintu bilik, aku ama cil mencium bau kebusukan...kayanya sih kebusukan tempat itu, apa cuma dugaan ya. aku ma cil duduk di depan pintu bilik, depan kita ada bilik yang pintunya rada kebuka n bawahnya kelitan ada sepasang sejoli(kayaknya sejoli, apa sejenis). "hehehe" aku ama cil jadi penasaran, apa ya... "mabak uda kelar" heleh tu mas-mas napa dah kelar aja. "iye, tanggung lho padahal." aku ama cil langsung balik ke kompi dan mendownlod tugas n wala...pas lagi nunggu downloadan aku ama cil denger suara cewek ama cowok dari sebelah bilik. "Anjrit, suara apaan nih." kuping kita deketin ke papan bilik sebelah kanan. di seberang bilik. "Sayang, malem minggu nanti nomton ya,"kata si cewek. "jangan malem minggu besok, kalo.." si cowo "Kenapa aku selalu diajak nonton di minggu ke dua." si cewe "gak apa sayang, aku lagi bokek, ne liat dompetku kosong." "sayang itu foto Sari kok disitu." ceweknya kaget "Hah, engga, ne nitip." suaranya ngemis "BR******!!!" "PLAK!!!" (...) "eee..eeehaaaaahaahahah...dasar DONGO!!!" aku ama cil ketawa girang waktu denger suara langkah kai dari bilik sebelah yang mulai menjauh. setelah itu aku ma cil langsung balik ke sekolah buat ngumpulin tugas. keluar bilik ke meja bill . waktu lewat ada pintu kebukak...cuma sekelebet aku liat ada orang lagi ciuman...cowok-cowok apa cowok-cewk ya...haaah aku gak mau balik n ngepastiin. mendadak pusing...mungkin salah lihat, semoga. balik ke main topik on reportase investigasi, aku nonton tu reportase dan si reporter bilang, anak yang masi belia yang menjadi korban. aku jadi keinget ama warnet deket rumahku yang lain. jaman SMA belum marak portalan buat situs dewasa, sekarang sih udah diportalin...katanya jadi singkat cerita, waktu kelas satu SMA aku belum punya modem, jadi ya mo ngnet ke warnet. pas ngenet keseringan aku jadi punya gebetan, cowok ganteng di bilik sebelah. tiap mo ke warnet aku liat jam, biasanya tu cowok dateng hari apa n jam berapa. hari itu aku bilang mamah mo cari tugas. "Mah, duit dooong, mo seancaran cari tugas neh." "jangan lama-lama" waktu dikasi iji n money, 'aseeek' aku seneng banget. aku jalan sambil lompat-lompat menuju warnet. sampe disana aku liat sepatu yang ditaruh di depan warnet. "ADA" aku senyum lebar dan menggelengkan kepala sambil masuk ke warnet, mataku melirik ke kanan kiri cari tempat si-dia. bilik ne warnet pendek jadi gak privat banget. jadi aman. aku duduk tepat depan si-dia. saking bahagianya aku sering pura-pura berdiri buat beli minum...padahal curi pandang ke dia. " setelah balik ke singgasana...aku langsung ngetik di Url:http//www.facebook. com buat cari tugas cuci mata pikiran dan hati. sering aku liat ke arah kanan dimana ada celah untuk melihat si dia. terus aku fokus ke facebook dan ngeliat status relationship calon gebetan best friendku...uda putus ato belum ama pacarnya yang lama. "OMG" aku langsung matiin komputer, bayar bill dan pulang dengan perasaan gundah. percaya gak percaya tapi nyata. sampe rumah aku masuk kamar sambil nyamber buku diare klise-ku. "DEAR DIARY... dia udah nikah" waktu aku liat status relationshipnya calon gebetan temenku, si dia lewat tepat depan bilikku, dan tangannya yang kanan megang papan bilikku... terpampang jelas cincin emas bertuliskan nama cewek di belakangnya. cowkmmuda itu ternyata udah tua n dah nikah...heleeeeh aku langsung cari buku matematika dan ngerjain tugas yang lama numpuk di pojok kamar.

No comments:

Post a Comment

Mencari sosok Ayah untuk anakku

Bingung rasanya karna ank mulai tambah besar, harus bilang apa gitu .... kalo semisal tanya Papah dimana mah....? Just saying luar kota....o...