Friday, February 9, 2018

Enaknya wirausaha APA ? - yang penting kamunya enjoy

Halo semua....
Di postingan kali ini aku mo ngangkat tema prihal wirausaha. Kalo ditanya mo wirausaha apa, harigini biasanya pada ngelirik kuliner, dan aku lagi pingin banget buat usaha kuliner, udah dari dulu cari cara biar bisa jadi wirausahawan yang baik dan ngumpulin dana, tapi karena aku orangnya anget-anget tahi ayam jadinya ya gitu, cuma sebatas dalam angan aja. Dan akhir akhir ini aku tertarik ama bisnis franchise kuliner yang banyak dan murah murah, mulai dari 3 jutaan bisa buat usaha sendiri tanpa perlu mikir panjang lebar, soalnya semua udah ada dalam satu paket dan kita cuma modal duit, tenaga kerja ma lokasi aja. Kalo masalah franchise yang betebaran itu gak bakal aku bahas, soalnya disini aku mo ngajarin yang mau buat usaha kuliner kecil kecilan dulu dengan modal nekat sendiri. aku bukan konsultan bisnis, jadi aku cuma bisa bantu prihal gimana produk mu terlihat apik di mata orang dan mereka akan membeli, secara dulu aku cuma kuliah jurusan periklanan jadi ya cuma tahu cara narik orang dengan bantuan visual...wkwkwk bukan cara pengelolaan bisnismu biar maju.

Kalo aku sih jadi wirausaha mending buat jasa pembuatan undangan kawinan, tapi aku gak mau ngebahas itu disini, jadinya aku mo bahas usaha kuliner tentang Ayam popcorn (udah banyak ya), tahu mercon yang pedes itu, terus apa ya, kalo minuman yang asli aja ya kayak kopi tapi dibuat macem macem gitu(enggak pake perasa yang aneh-aneh), usaha bento(bukan kiriben ya), usaha makanan sehat kayak salad gitu, juga apa ya, kasih tahu dong apa usaha yang ngehit, ntar aku buat pembahasannya di blogku.

Yang penting semua yang kamu lakuin enjoy dan jangan berorientasi langsung bakal sukses, soalnya itu gak gampang.
Kalo buat usaha kulinet kecil kecilan dan buka lapak di depan sekolahan gitu or depan minimarket yangbanyak bertaburan dijalan apa sih yang dibutuhin.


  • Gerobak buat usaha kamu, ama peralatan masak(kalo emang harus live cooking disitu)
  • Karyawan or dirimu terjun langsung disitu
  • Semua bahan
  • Kemasan
  • Banner promosi
  • Seragam biar pandangan orang lebih percaya
  • Mental
  • Juga kebersihan dijaga, kalo jorok bikin ogah nengok apalagi beli
Aku cuma bakal bahas pembuatan Desain Banner, desain kemasan, desain alat promosi, grobak, seragam, ama resep pembuatannya(dikembangin sendiri ya).

Jadi next posting usaha apa yang bakal aku bahas, kita tunggu aja, aku lagi mikir juga, next week ya

No comments:

Post a Comment

Mencari sosok Ayah untuk anakku

Bingung rasanya karna ank mulai tambah besar, harus bilang apa gitu .... kalo semisal tanya Papah dimana mah....? Just saying luar kota....o...