Wednesday, March 30, 2011

Kue Jahe Lebkuchen

Gue emang suka makan makanan, dan beberapa waktu lalu gue pernah dikasih gingerbread sama seorang bule dari belanda yang dulu pernah gue temuin waktu kelas dua SMA di tempat les-lesan. gak gitu suka sih, tapi enak juga kalo dirasain.
nah kemaren gue dikasih kue ama tante gue dan rasanya kok mirip, dan setelah gue liat bungkusnya dengan seksama, ternyata itu gingerbread w/ sugar icing n chocolate, enak banget deh. gue inisiatif cari tu resep asli german yang disebut Lebkuchen Allerlei (itu merk roti yang ini gue lagi makan). gue search 4 di taste.com dan nemuin banyak resep. kalo jadi besok minggu gue bakal ngebuat tu kue jahe.

kaya gitu deh bungkus rotinya. dijamin enak deh, kan setahu gue ya tu bahannya juga indonesia banget. mungkin kan jerman deket belanda dan di belanda banyak orang indonesia, jadi testenya agak nyambung lah(mungkin). Ya banyak rempah-rempahnya gitu lah minimal. hhe :)

ude dah gue mau belajar dulu, besok pelajarannya berat...
juz waiting 4 saturday, because I'll make gingerbread. It's kwl r8!!!

No comments:

Post a Comment

Mencari sosok Ayah untuk anakku

Bingung rasanya karna ank mulai tambah besar, harus bilang apa gitu .... kalo semisal tanya Papah dimana mah....? Just saying luar kota....o...