Monday, October 28, 2019

Cacar air - apa yang harus dilakukan

Halo semuanya.....
Kebetulan gua ne lagi kena cacar air- hasil ketularan papah. Day 4 semenjak tau ini cacar.
Gua ke dokter dikasih obat.... dan gak bakal cerita mengenai obat itu.... udah banyak yang bahas soalnya

Jadi gini.... kalo udah kena cacar ya sudah. Berdasarkan pengamatan sebagai pasien ne ya. Yang perlu disiapin
1. Mental
 Walah keluar bintiknya gak banyak. Badan gak eriang(tergantung orangnya ya-beda gejala) gua juga gitu keluarnya cuma 2 or 3 biji. Tapi keesokan harinya tepatnya kemaren. Tangan ma pundak ljmayan banyak.... dan pusing mulai terasa...... banyaklah minum

2. Mandi gak cuma pake antiseptik
Gua radak bego or gimana gitu. Semalem gak bisa tidur ampe jam 3 pagi. Gegara kepala gatel. Jelas karena gak keramas 3 hari. Gua kira cuma gebyuran pake antiseptik kelar.... rambut tetep lepek lah.... anjai ....gua mandi sabunan(lembut ya gan....jangan sampe tu buletan pecah) keramas....jam 3 pagi. Baru bisa tidur. 
Jadi kalo cacar tetep lah mandi...  malah harus. Kudu bersih. Sehari 3 kali pake antiseptikJANGAN LUPA KERAMAS

3. pake kaos kutang is the best. All catton dan over size pastinya. Or kaos lengen pendek catton oversize ya.... kalo ketat bisa memperkeruh suasana..... fragile tu cacar nya....
Sehari mandi 3 x minimal pake antiseptik . Aku pake detol .... laris manis di toko gegara musim cacar yaaaaa. Susah nyari yang botol gedeee
Ganti baju n daleman 3x juga kan ya. Kaos yang udah dipake ganti . Ma celana pendek juga jangan jorok.
Cuci pake sabun....iya lah. The last kasih detol juga.
Pokoknya kaos katun tu minimal selusin lah buat gonta ganti

4. Apalagi ya..... suplement kek imunos gitu buat keluarga sekitarmu .... biar gak ketularan. Anduk dipisah. Cucian juga pisah. Sendok garpu piring pisah

5. Jangan cuma tidur meratapi pusing dan sakit..... ntar malah pusing kalo cuma tidur tidur. Dulu gua juga udah kena campak ma flu singapore noh..... paling menyakitkan flu singapure..... perih tiada akhir di telapak kaki n tangan 2 minggu....

Ne hari ke 2.... masih sebiji 2 biji. Keesokan harinya baru kerasaaaa sakeeet .... banyak dah. Untung ampe sekarang ne udah pada lumayan kering gak banyak kayak papah gua. Mana badan gua ma papah agak putih jadi keliatan banget...... bertaburan



Jadi intinya itu saranku buat persiapan yang kena cacar musim ini..... 

No comments:

Post a Comment

Mencari sosok Ayah untuk anakku

Bingung rasanya karna ank mulai tambah besar, harus bilang apa gitu .... kalo semisal tanya Papah dimana mah....? Just saying luar kota....o...