Thursday, March 21, 2013

sepeda motor

I really hate motorbike … I don’t wanna tell u why. But maybe I can tell u story, only a little …
Ma dad was in motorbike accident twice, fortunately his alright, Alhamdulillah.
First accident : ma dad go home after work but on the street near RRI (I’m not sure about d name of d street) suddenly a girl riding motorbike …that really fast riding go straight but she can’t control her motorbike unfortunately hit ma dad and several rider. Nimpuk di mobil sedan dah papah…Alhamdulillah gak apa.
The second and I hope no more accident …Amin.
This night with the same cause on d first accident but because of young boy … and ma dad pulling out 4rm his motorbike…rrrr untung yang nabrak minta maaf… ne kejadian di palebon… riding save ya masnya yang nabrak…. 
Motor yang dibawa papah ancur dah bampernya…apa ya namanya aku gak tahu….untung papah sehat gak nuntut macem-macem ama yang nabrak walo rugi berat… ya know lah motornya jadi rusak….hiaaah…
Bukan Cuma gara-gara itu aku gak suka motor… but… why u can’t control yrself while riding yr motorbike… that really important guys… it’s not all about you… but for other people too. Dipikir jalan just for fun, show off yr fancy motorbike or car. Yang Cuma pamer begitu dipepet udah deh misuh-misuh gak ada juntrungan…padahal nyenggol aja kagak jauuuh mr or mrs or mbak or mas…mentang-mentang pake fancy car or motorbike. Dipepet langsung nurunin kaca mobil liat keadaan mobilnya…or short way…ngeklakson selama mungkin..OKB.
Untung gak semuanya gitu ya… ada beberapa pengguna fancy car or motorbike yang baik juga, walo dipepet dan udah tahu mereka korban(beneran kebaret) tetep aja nanyain ‘ r u ok?’ hah idaman tu….tandanya mereka udah tahu diri yang namanya berani keluar uang gede 4 buying that stuff berarti udah berani nanggung resiko yang bakal diterima… 4 example ke baret dan lain sebagainya…ya gak. Itu namanya orang kaya bijak…orang bijak… gak semua orang kaya punya expensive stuff kan, orang biasa mungkin juga ada…who knows…dan orang yang bisa menghargai barang yang iya beli dan menanggung resiko dari kualiatas apa yang dia punya itu namanya gentle
Ada hal lain yang bikin aku gak suka motor, sometimes tidurku yang indah terganggu oleh kegiatan balapan liar di depan rumah…maklum rumah yang close to jalan raya jalan sejuta umat. Suaranya bising banget dah lebih parah dari suara nyamuk yang lewat deket telinga. Dan sometimes nyamuk itu nyangkut di rambutku…itu berisiknya sama kayak orang balapan liar….kemresek banget ditelinya…udah tahu rambutku keriting masih aja diterjang nyamuk…jadinya nyangkutkan.
Oh ya…ada beberapa kejadian yang bikin gak enak ati tentang sepeda motor… dan mobil juga sih
Pulang kampus aku naik bus khusus dari kota semarang, di jalan deket gedung RRI(again) bus melaju kencang dan di depannya ada mobil…dengan lampu yang menunjukan mau ke arah kiri. Gak ada masalah bus langsung ke kanan,,,dan secara ajaib tu mobil didepan malah ke kanan… ni maunya apa coba… lampu sen kemana belok kemana…apa bingung yang mana kanan dan yang mana kiri… sontak bus hampir oleng, yang ada didalem udah pada harlem shake gitu goyangnya gak beraturan. Maunya apa sih tu mobil… kanan n kiri aja bingung udah berani pegang mobil….
Yang paling oneng ini ni… kejadiannya di simpang lima nih…pagi-pagi aku berangkat pake motor diboncengin papah, pas di bundaran simpang lima accidently ada emak-emak dan anak yang mengendarai scooter matic. Selamat buat anaknya yang ternyata mau wisuda, sepengelihatanku dia pake toga naik scooter matic diboncengin emaknya. Begitu aku lewatin tu scooter tiba-tiba tu scooter berhenti mendadak dan unpredictable, emak-emak as a rider itu mundur, kakinya ngedorong bergantian untuk mundur… waktu aku bilang kenapa harus mundur ternyata topi toga anaknya jatoh, makanya tu emak mundur. Beberapa hal yang bikin ngeri. Pertama dan penting, kalo emang jatuh ya motornya ditepiin dulu baru diambil, kedua dituntun mundur kek motornya, mana anaknya gak kreatif gitu tetep aja duduk di jog belakng motor, ketiga, mereka mundurin motor ditengah jalan raya, itu pagi ya… dan itu rame…. Kasian pengendara lainnya, pada ngehindarin diri dari tu scooter yang jalan mundur… di kira ada di jalan kampong…bayangin deh…itu tu ada di tengah jalan raya…gak cuma tengah…tapi di tengah pertigaan jalan raya yang jadi pusat kemacetan kalo pagi… aku tahu susah untuk buat skipsi and TA, mungkin mbaknya udah keabisan pemikiran karena banyak begadang dan doing that tanpa piker panjang… but actually itu beneran dangerous … mundurin motor di tengah-tengah pertigaan jalan raya.
Dan yang paling aku sebelin adalah pengendara sepeda motor yang hampir ditabrak ama sodaraku. Jadi waktu itu aku ama dua sodaraku ke pans cari celana kulot, nah waktu pulang lewat simpang lima (again), pas mo belokan ke arah yang RRI ada motor nyalip tapi salah tempat, nyalip didepan mobil sodaraku yang jelas emang mau belok. Reflek sodaraku mencet klakson, dan u know what…lelaki yang menawarkan dirinya untuk ditabrak itu mengacungkan tangan dengan isyarat ‘‘ fu*k u ’’

U r d big loser if u doing that…crap!

Malem malem pamer ketek…you kira ketek you bagus…

Senyum hangat buat tukang parker di deket pans, hello banget sih pak….
Jadi gini sebelum kejadian di simpang lima itu terealisasi…sebenernya waktu keluar parker dari toko sodaraku bilang ama pak tukang parkir.

“pak sekalian puter balik”

Bapaknya ngasi instruksi dan waktu puter balik keadaan jadi berubah drastic karena rame jalannya, tiba tiba pak parker bilang, blah blah blah…lampu sennya di nyalain mbak yang ke kanan. Banyak banget dan sodaraku bingung…tiba tiba tangan bapak tukang parker masuk ke mobil yang kacanya kebukak…dia nyetetin lampu sen… supah dah…seketika itu juga aku dan dua sodaraku bengong…”what r u doing sir…peleeease!!!” bapaknya sok tahu banget letak tombol buat nyalain lampu sen…lha kalo yang dipencet tenyata buat nyalain radio or sit eject, or pedekakan otomatis(terlalu cartoon).
Di jalan sesudah nutup kaca mobil…semua berkata “bapakke sok tahu ik…wakakak” ketawa semuanya including me… suer tu bapaknya parkir gokilnya parah….
Ada yang punya pengalaman sama…

And don’t 4 get… drive save…

No comments:

Post a Comment

Mencari sosok Ayah untuk anakku

Bingung rasanya karna ank mulai tambah besar, harus bilang apa gitu .... kalo semisal tanya Papah dimana mah....? Just saying luar kota....o...