Monday, March 25, 2013

Apa yang membuat aku bertanya-tanya tentang sebuah hubungan.
Mungkin untuk saat ini aku satu-satunya orang yang berpikir rasional ketika sahabat dan sodaraku bercerita tentang kisah asmaranya, atau keluh kesah tentang hubungan yang dialaminya. Bukan apa bukannya ndak bisa merasakan, aku Cuma bisa berpikir logis without perasaan pasti. Soalnya sampe sekarang aku belum ngerasain apa itu cinta. Agak mellow ne aku ngeblog kali ini.
Aku keliatan kayak orang stupid kalo disuruh kasih pendapat tentang suatu hubungan. Aku jadi good listener karna aku gak punya bahan yang bisa aku share whatever is that yang relate ama relationship. Kalo disuruh jujur aku juga mau ngerasain itu, dan dari semua cerita cinta aku Cuma mau kamu jadi yang pertama dan terakhir dan hanya ada hubungan yang manis. Mungkin itu muluk, tapi apa mau dikata, bolehkan punya keinginan.
Aku ngerasa bersalah kalo gak bisa melebur waktu temen dan sodara butuh perhatian karena hubungan dengan pacar mereka ada problem. Perasaan yang udah aku rasa pasti beda ama yang mereka rasa, jadi apa yang harus aku lakuin untuk mereka, dilain pihak aku gak tahu rasanya.
Pasti kedengeran kejem banget waktu aku kasi pendapat yang logis dan bertentangan ama perasaan mereka, aku Cuma bisa bilang sorry, itu tanggepan paling rasional. Pingin rasanya aku bilang sama mereka…”udah tenang, aku tahu kok rasanya gimana. Blah blah blah”dengan ekspresi muka mengerti dan membaur…bukan “kalo menurut aku, dia tu punya point of view yang beda, jadi….blah blah blah” dengan muka datar dan mata gak serius setengah tertutup yang emang aku punya…
Aku beneran keliatan freak kalo gitu, ya gak… ya gak.

Kadang aku mikir, besok spouse-ku kayak apa ya…
Dan aku juga mikir, aku anak tunggal, aku harus kerja…apa… mau bahagiain orang tua…
Aku mungkin keliatan sendiri kemanapun aku pergi, tapi yang pasti kalo aku ada temen aku bakalan percaya dia, dan siapapun temenku aku gak mau cari musuh. So please jangan nusuk dari belakang. Aku jadi orang bener-bener berpikir rasional, logis. Aku menghindari permasalahan, karena aku ngerasa sifatku kayak papahku, terlalu peduli dan kasihan sama orang lain meski gak kenal sebelumnya. Dan aku gampang kebawa omongan orang tapi…kemudian aku bakalan look back dan cari the truth dari beberapa point of view dan mutusin apa yang bener dan hoax.
Aku suka nyendiri dan aku orangnya pemikir. Meski hal sepele bakal jadi pikiran juga. Pernah denger gak golongan darah A sifatnya kayak apa, Capricorn gimana orangnya… pernah aku googling dan nemu kalo tipe A itu, setia, satu kata bukan sebuah akronim. Aku percaya sama siapa aja, termasuk sama orang yangbaru aku kenal. Kalo mereka berhianat maaf bukan masalah, aku tipe orang pemaaf, tapi satu sifat tersembunyi dari mamahku…kalo berhianat dan ngebuat keluargaku sakit hati…kata maaf mungkin akan sulit buat aku.
Kalo dibilang jahat, aku bisa maafin seseorang tapi kalo dia nyakitin keluargaku. Mungkin bekasnya masih ada…untung aku rasional jadi masih bisa menekan rasa benci…meski sesaat aku pernah hampir melakukan tindakan bodoh yang gak pernah terlintas dibenakku. Tapi itu dulu…dan ngebuat aku kehilangan akal sehat dan rasional untuk sesaat.
Ah mellow dan berat banget ne artikelnya… paling gak bisa plongin hati aku saat ini…
Salah satu redain emosi adalah nulis, kalo emang penat banget mending tulis terus hapus… biar memori itu lenyap…

No comments:

Post a Comment

Mencari sosok Ayah untuk anakku

Bingung rasanya karna ank mulai tambah besar, harus bilang apa gitu .... kalo semisal tanya Papah dimana mah....? Just saying luar kota....o...